Sebuah Kelas Terdiri Dari 40 Siswa

Alumnice.co – Sebuah Kelas Terdiri Dari 40 Siswa

Semesta = 40 Yang hanya suka matematika saja = 25 – 9 = 16 Yang hanya suka IPA saja :== 21 – 9 = 12 Semesta = matematika saja + IPA saja + keduaduanya + tidak kedua+duanya 40 = 16 + 12 + 9 + tidak kedua-duanya 40 = 37 +.,tidak kedua-duanya 3 = ‘tidak kedua-duanya

Jadi peluang seorang tidak gemar kedua-duanya

x = Jumlah siswa yang suka pingpong dan sepakbola

25 – x = Jumlah siswa yang suka pingpong dikurangi jumlah siswa yang suka keduanya

18 – x = Jumlah siswa yang gemar sepakbola dikurangi jumlah siswa yang gemar keduanya

7 = Jumlah siswa yang tidak suka keduanya

S = 40  semesta, yaitu jumlah seluruh siswa dalam kelas.

Maka,

40 = 25 – x + 18 – x + x + 7

40 = 50 + x

x = 10

Jadi, siswa yang gemar pingpong dan sepakbola berjumlah 10 orang.

Mentok ngerjain soal? Foto aja pake aplikasi CoLearn. Anti ribet ✅Cobain, yuk!

Teks video

Pada soal ini diketahui bahwasanya yang menyukai banyak pink yang pingpong itu adalah 25 siswa dan yang menyukai sepak bola adalah sejumlah 18 dan yang yang tidak menyukai keduanya adalah sebanyak 7 siswa sedangkan total jumlah siswa adalah 40 ditanyakan Banyak siswa yang menyukai keduanya jadi yang menyukai keduanya dirumuskan dengan banyak jumlah yang muncul bola pingpong dengan sepak bola lalu dikurangi dengan penjumlahan dari jumlah siswa jumlah siswa dikurangi dengan tidak keduanya. Jadi kita memasukkan yang menyukai pingpong dengan sepak bola adalah 12 25 dengan 18 dan yang jumlah siswa dengan yang tidak menyukai keduanya adalah 4 dikurangi 47 hasilnya adalah 25 + 14 + 47 dikurangi dengan 40 dikurang dengan 7 * 33 hasilnya adalah 10 siswa yang menyukai keduanya adalah sebanyak 10 siswa sampai jumpa di soal selanjutnya

Baca :   Bagaimana Nilai Estetika Keanekaragaman Hayati Berikan Contohnya


Q. dari Azkadigdaya1407Diketahui :Ustadz = (-1) + (-3)Ganteng = (-23) + 3Sedunia = 3!Maka Hasil dari [ Ustadz – Ganteng + Sedunia ] adalah …..Nt : I …

zin Pensiun ygy gw, makasih yang dah nemenin. buat kalian semua yang kenal ama sayagada yang koment bre -_-, ini asli gw​


sebuah Swalayan memiliki persediaan 60 dus biskuit setiap dus berisi 12 kaleng biskuit semua biskuit tersebut akan diletakkan pada beberapa rak jika s …

ejarah dapat membuat 40 kaleng biskuit banyak yang diperlukan untuk menyimpan bukti-bukti tersebut adalah A 14 b 16 c 18 d 20 berikan caranya? ​


Q. Dari Azkadigdaya1407 (Acc Lama)Berapa hasil dari 2! + 3! – 4! ?Nt : gw mauk pensi ygy, makasih yang dah nemenin gw dibrainly. pokoknya gak akan lup …

ain kalian semua, ya udah segitu doang, makasih ✨Jngan nangis dong banh​


Q. 5 × 5 + 5 = ? nt :beruntung 🙂 dapat pc haechan


q’3!=5!=8!=NT : gabuzz ygy​


Q[+50]Tentukan tinggi total dari gambar tersebut jika diketahui panjang nya sama.​


29. Perhatikan diagram lingkaran di bawah ini ! Sakit Influenza Sakit Gigi 15% Sakit Batuk Sakit Diare 18% Jika Pasien yang sakit influenza di sebuah …

klinik ada 16orang, maka rata-rata banyak pasien berdasarkan jenis penyakit adalah …. a. 100 orang C. 168 orang b. 132 orang d. 172 orangbantu dong bsk di kmpul nih plis bngt​


BANTU DONG KAKAK AYO DONG BANTUJAWAB DENGAN BENAR YA JANGAN NGASALLL JAWAB NYA DENGAN CARA OKKALO NGASALLL GUE REPOT LAGI ¥A ​


QuissTentukan keliling lingkaran jika diameter nya :a. 98cmb. 28cmNote :Lupa belum dimakan dari kemarin:’v​


Quiz. 44⁴+22² =note:tanggung amat ya(˵ ͡° ͜ʖ ͡°˵)​


Diberikan fungsi f(x) = -4x-9 dan g(x) = 3x – 5. Nilai dari f(-¾) – g(1 ⅓) adalah…

Baca :   Cara Merawat Baby Rose


Quiz 7 + n = 17 Nilai n adalah?


tolong dibantu, secepatnya ya!!​


Jika diketahui fungsi f(x) = 2x²-5x, maka nilai dari f(x-2) adalah


nilai x fungsi dari -x² +10x -21 :0 adalah​


5!=3!=3⁴=tolong menggunakan cara!!​


Fahriyah mencuci sebuah gelas. lalu Fahriyah memperhatikan alas gelas tersebut yang berbentuk lingkaran dengan jari-jari 35 cm. Fahriyah ingin menentu …

kan keliling dari lingkaran tersebut. berapakah keliling nya? ——————————————————–clue = rumus keliling lingkaran​


jika luas persegi panjang 72 cm panjang 9 cm Berapakah lebar nya tolong memakai cara agar mudah di menggerti ​


Thalia mempunyai coklat sebanyak 53 buah. lalu ia membeli lagi 67 buah coklat. Thalia membagikan coklat tersebut untuk 3 orang, yaitu untuk Thalia sen …

diri, k Zizi, & Dinda. berapakah jumlah coklat yang diterima oleh masing-masing? ——————————————————–^^ ​


23×45×10 =pakek carajangan ngasal ngasal reportnot:ternyata martin bisa secantik ini UnU​

Sebuah Kelas Terdiri Dari 40 Siswa

Sumber: https://memenangkan.com/suatu-kelas-terdiri-dari-40-siswa-25-siswa-diantaranya-gemar-bermain-pingpong

Check Also

Apa Yang Dimaksud Dengan Gas Inert

Alumnice.co – Apa Yang Dimaksud Dengan Gas Inert Dalam bidang pelayaran, ada banyak jenis kapal …