Indomie Cabe Ijo Ditarik Dari Peredaran

Alumnice.co – Indomie Cabe Ijo Ditarik Dari Peredaran

Iklan ‘sensasi cabe ijo’ yang menurut saya menipu. Rasa penasaran yang jauh dari harpan, tapi memang benar kata pepatah,

Kita tidak akan pernah tahu hasilnya jika
belum
mencoba
.

Sama dengan
indomie cabe ijo, saya tidak akan pernah tahu langsung rasanya jika tidak pernah mencoba 🙂 ***

Produk Indomie Cabe Ijo

Saya adalah salah satu manusia yang doyan dengan sensasi pedas suatu masakan dari sekian ratus juta masyarakat Indonesia. Dan wajar jika rasa penasaran itu datang saat menyaksikan iklan produk mie instan yang menggambarkan sensasi cabe ijo yang pedas.

PT. Indofood gencar memasarkan produk terbarunya,
Indomie Mie goreng Rasa Cabe Ijo
melalui media iklan di TV swasta. Secara umum, indomie cabe ijo masih sama dengan produk indomie lainnya, empuk dan tebal, perbedaan mencolok hanya ada pada warna mie.

Soal rasa pedas, mie ini tidak sesuai yang saya bayangkan. Masih banyak mie instan yang pedasnya lebih terasa dibanding mie goreng rasa cabe ijo. Selain pedas, paduan bumbunya juga kurang terasa dibanding produk indomie lain. Makan yang banyak malah bisa memberikan sensasi ‘enek’.

Mungkin ini terkait masalah tingkat kepekahan lidah masing-masing terhadap rasa pedas, entah pada level berapa
PT. Indofood
mematok rasa pedas untuk produknya yang satu ini. Atau berapa perbandingan antara mie terhadap cabe, 1 cabe banding 1 mie? atau 5 mie banding 1 cabe?. Entalah, tapi dari apa yang saya rasa setelah beberapa kali mencoba, ‘rasa pedas’ itu tidak ada!

Atau, jangan-jangan produk ini hanya menggunakan sari dari kulit cabe hijau sebagai pewarna sehingga sensasi cabe ijo-nya memang ada, tapi rasa pedasnya? hmmm.

Sejauh ini, produk indomie yang menurut saya memiliki sensasi memuaskan (enak) adalah
Indomie Goreng Rendang. Dan untuk produk cabe ijo, kesimpulan saya sangat tidak memuaskan. Anda mungkin berpendapat lidah saya sudah tidak lagi bisa merasakan seperti apa rasa pedas itu?, tapi nyatanya saya tidak demikian. 5 – 10 cabe per 1 porsi mie adalah opsi pilihan saya untuk menikmati sensasi pedas sebuah masakan mie instan 🙂

Masih penasaran dengan ‘sensasi cabe ijo-nya’? silakan dicoba, tapi jangan kebanyakan 😀 Kata orang tidak baik terlalu sering mengkomsumsi mie instan. Tapi hidup ini realitas, mahasiswa kadang hanya butuh mie instan untuk merasakan ‘kenyang yang instan’. Atau anda sudah mencobanya? menurut anda sendiri seperti apa?

Baca :   Manfaat Optrimax Buah Plum

Rasanya sangat menyenangkan jika bisa berbagi pengalaman 😀

Foto cabe:ersamorimoto.bloqspot.com

Indofood Sukses Makmur kali cukup berhasil dalam melaunching produk anyarnya

Indomie Goreng Cabe Ijo
. Promo TV yang cukup gencar membuat konsumen penasaran sehingga beberapa outlet baik di tradisional trade maupun modern trade sering kehabisan barang. Datang habis…datang habis! Sewaktu pertama ingin mencoba saya sempat menemukan produk tersebut di outlet ke 9 dalam proses pencarian saya.

Secara rasa menurut saya tidak ada yang special banget dari

Indomie Goreng Cabe Ijo

ini. Karena memang masalah rasa itu relatif sih ya… Masalah rasa adalah masalah lidah dan lidah setiap orang tidak ada yang sama. Hebat ya Sang Pemilik Hidup begitu banyaknya lidah tidak ada satu pun yang sama persis. Dan kita harus bersyukur sudah diberikan lidah yang bisa merasakan rasa pedas, manis, asin, asem, gurih dsb-nya. Terima kasih Sang Pemilik Hidup untuk semua nikmat dan karunia yang telah Engkau berikan padaku.

So bagi anda pecinta rasa pedas, seperti yang saya sebut pada judul diatas anda tidak bisa berharap terlalu banyak pada sensasi produk anyar Indofood ini. Karena rasa
pedasnya
masih
kurang nendang
buat yang doyan pedas!! Saran saya anda perlu menambahkan beberapa biji cabe ijo lagi agar rasa pedasnya sesuai. Dan agar lebih maknyus lagi anda bisa menambahkan 1 siung bawang putih, 1 buah tomat ijo ukuran kecil. Mau lebih mantap lagi anda bisa menambahkan teri Padang yang ditumbuk halus setelah digoreng.

Selamat mencoba_____dan_____ selamat menikmati kreasi sendiri!!


Artikel lain:


Jupe Tutup ‘Warung’nya & Main Film Gending Sriwijaya

bintang-7 mencoba ke’bejo’annya || pedagang kata itu bernama motivator __________wings-food ‘bermain’ kopi || keinginan: sumber masalah !?___________

13576081771442834485

Sumber:indofood.com

Di Indonesia siapa sih yang tidak tahu sama Indomie? Produk mie instan Indomie ditarik dari peredaran di Taiwan karena mengandung pengawet yang dianggap berbahaya. Namun, PT Indofood Sukses Makmur menegaskan mie instan mereka sudah memenuhi regulasi kesehatan Taiwan.

Penarikan Indomie di Taiwan karena mengandung pengawet E218 atau Methyl P-Hydroxybenzoate. Pengawet ini dilarang digunakan di Taiwan.

Baca :   Jelaskan Hubungan Antara Kerajaan Tarumanegara Dan Kerajaan Kalingga

Menurut Indofood, produk Indomie dengan kandungan Methyl P-Hydroxybenzoate bukan untuk dipasarkan di Taiwan. Indomie di Taiwan sudah disesuaikan dengan regulasi yang ada di Taiwan yang tidak memakai pengawet tersebut.

“Kami yakin kalau yang diberitakan media di Taiwan itu adalah produk mie instan dari Indofood, yang sebenarnya bukan untuk dipasarkan di Taiwan,” demikian pernyataan Indofood dalam situs resminya, Senin (11/10/2010).

Menurut Indofood, Indomie dijual di berbagai negara selama 20 tahun terakhir. Selama itu pula, Indofood selalu mematuhi regulasi kesehatan pemerintah setempat.

“Kami ini menegaskan kalau produk kami sesuai dengan panduan global dari CODEX Alimentarius Commission, badan internasional untuk standar makanan,” jelas Indofood.

Meski demikian, masalah yang terjadi di Taiwan ditanggapi serius oleh Indofood. Mereka memantau dengan seksama perkembangan situasi di Taiwan.

“Kami akan mengambil tindakan yang dianggap perlu untuk melindungi konsumen di negara ini dan negara lain,” kata Direktur Indofood, Taufik Wiraatmadja.

Sebelumnya, media-media di Taiwan memberitakan penarikan Indomie dari sejumlah supermarket. Indomie ditarik karena mengandung Methyl P-Hydroxybenzoate.

Methyl P-Hydroxybenzoate biasanya dipakai untuk bahan kosmetik. Benzoic acid dipakai untuk bahan pengawet makanan tapi dilarang dipakai di mie instan. Bahan pengawet ini jika konsumsi berkepanjangan akan merusak kinerja liver, sakit maag, muntah dan keracunan asidosis metabolik.

Yang sangat disayangkan adalah kenapa yang sudah dianggap berbahaya di Taiwan masih dianggap wajar di Indonesia? Apabila indomie ditarik dari peredaran di taiwan karena dianggap berbahaya, seharusnya pihak yang berwenang juga menarik indomie di pasaran Indonesia. Orang Indonesia dan orang taiwan sama-sama manusia yang juga bisa sakit akibat bahan berbahanya tersebut, Dan YLKI atau Badan POM sebaiknya segera menarik indomie dari peredaran

Kenapa indomie cabe ijo ditarik dari peredaran

Tampak seorang wanita sedang menunjukkan produk mi instan merk Indomie dengan kemasan mangkok kosong dan berisi mi.

TRIBUNJATENG.COM –
Indomie menjadi pembicaraan di twitter, Rabu (8/12/2021).

Penyebabnya warganet baru sadar beberapa varian rasa indomie telah hilang atau jarang ditemui di pasaran.

Varian rasa tersebut di antaranya Indomie rasa Empal Gentong, Mie Goreng rasa Sate, Mie Goreng rasa Cabe Ijo, Indomie rasa Baso Sapi, Mie Goreng Salted Egg, hingga Indomie Mie Goreng Kriuuk.

Baca :   Sebutkan Tahap Akhir Dalam Pembuatan Sebuah Miniatur Rumah

Sejumlah netizen pun berlomba-lomba membagikan gambar bungkus Indomie yang sudah jarang didapat di toko.

Kenapa indomie cabe ijo ditarik dari peredaran

“Baru sadar ternyata udah banyak varian indomie yg uda gada, entah engga produksi atau ditarik peredarannya,” tulisnya.

Kenapa indomie cabe ijo ditarik dari peredaran

Rafa: Nih gua tambahin yang terancam punah. Padahal paling enakkkk

nancy : Yang mie goreng pedas juga udah ngga ada. Ini enak padahal

Apakah indomie kesukaanmu juga sudah jarang ditemui di pasaran?

Sumber:
Tribun Jateng

Tags:

Tagar Indomie Trending Twitter


Warganet merasa sedih dan merindukan beberapa varian rasa Indomie yang saat ini peredarannya sudah mulai jarang ditemukan.

By Mukodah

08 Desember 2021

Kenapa indomie cabe ijo ditarik dari peredaran

Viral! Hilangnya Varian Indomie dari Peredaran Bikin Warganet Sedih dan Kangen

AKURAT.CO,
Jika masyarakat Indonesia ditanya mengenai mi instan paling favorit pasti banyak yang menjawab Indomie. Mi instan produksi dari Indofood ini memang sangat familiar dan hampir disukai oleh lapisan masyarakat. Makanan yang identik dengan anak kos ini juga sudah hadir di beberapa negara di dunia.

Indomie dikenal memiliki berbagai macam varian. Namun ada juga lho beberapa varian rasa Indomie yang kini sudah jarang ditemukan di warung maupun di minimarket. Salah satu unggahan dari akun Twitter @txtdrkuliner menyebutkan beberapa rasa Indomie yang sudah jarang ditemukan bahkan ditarik peredarannya.

Terlihat beberapa varian Indomie seperti Mi Goreng Sate, Empal Gentong, Mi Goreng Cabe Ijo dan Baso Sapi yang saat ini sudah tidak beredar lagi.

Para pecinta Indomie pun turut mengomentari unggahan tersebut.

“baru nyadar indomie rasa cabe ijo udah ilang,” komentar dari @_milkitasusu.

Beberapa rasa Indomie juga hanya terdapat di beberapa daerah di Indonesia seperti Indomie Rasa Mi Celor yang hanya ada di Palembang.

“mie celor the best yuhuu, mari ke plg,” tulis akun @rizknab.

Para warganet penggemar Indomie ternyata cukup banyak yang menyukai varian Cabe Ijo. Pecinta Indomie pun merasa rindu dengan mi instan satu ini karena di beberapa daerah sudah mulai langka.

“Cabe ijo si yg gue kangenin bgt,” imbuh akun @__saturnpeople.

Unggahan mengenai Indomie tersebut hingga saat ini sudah mendapatkan lebih dari 8 ribu retweet dan sudah di-like lebih dari 28 ribu kali. []

Indomie Cabe Ijo Ditarik Dari Peredaran

Sumber: https://toptenid.com/kenapa-indomie-cabe-ijo-ditarik-dari-peredaran

Check Also

Apa Yang Dimaksud Dengan Gas Inert

Alumnice.co – Apa Yang Dimaksud Dengan Gas Inert Dalam bidang pelayaran, ada banyak jenis kapal …